Trik Satu Nomor HP untuk Banyak Akun Gmail

Kali ini saya akan membagikan sedikit trik seputar tentang Gmail. Ketika kalian membuat akun baru Gmail, pastinya akan ada perintah untuk memasukan nomor verifikasi Gmail. Nah, biasanya nomor yang wajib kalian masukan adalah nomor yang benar-benar belum terdaftar di akun Gmail alias tidak boleh memasukkan nomor yang sama. Lalu bagaimana jika kalian ingin memiliki banyak akun Gmail ? Haruskah memelihara banyak nomor untuk verifikasi akun-akun Gmail? Mungkin terdengar agak ribet juga ya...

Sebelumnya, saya pernah mengalami kasus seperti ini. Saat itu saya benar-benar menggunakan nomor yang berbeda-beda untuk masing-masing akun Gmail saya. Hal ini sangat menyulitkan, apalagi jika kartu SIM dari salah satu nomor verifikasi tersebut ada yang hilang. Akhirnya saya mencari cara agar semua akun Gmail saya bisa diarahkan ke satu nomor verifikasi saja. Nah, berikut ini beberapa triknya :
  1. Buat akun Gmail baru seperti biasa
  2. Jika diminta untuk mengisi nomor HP, isilah dengan nomor yang belum pernah terdaftar sebagai verifikasi Gmail.
  3. Setelah akun Gmail berhasil dibuat, lalu klik http://accounts.google.com/ untuk mengubah nomor HP yang telah dimasukkan sebelumnya.
  4.  Pilih Personal Info & Privacy
  5. Ubahlah nomor HP dengan nomor yang diinginkan
  6. Klik Save

Beres deh....sekarang Gmail tersebut sudah mengarah ke nomor HP yang kalian inginkan, meskipun nomor tersebut sudah digunakan untuk verifikasi akun Gmail lainnya.

    Comments

    Post a Comment