Upload Foto Instagram di Komputer

Seperti yang kita ketahui, satu-satunya cara upload foto ke Instagram hanya bisa melalui smartphone android kita atau lebih tepatnya lagi melalui aplikasi Instagram, selain itu tidak disediakan fitur upload foto. Lalu...bagaimana jika kita sedang tidak membawa smartphone? Atau bahkan jika kita tidak memiliki smartphone? Apakah masih bisa update foto-foto ? Tentu saja bisaa...!!!
Di jaman yang canggih seperti sekarang ini, hal-hal yang sebelumnya sulit, saat ini sudah dapat kita lakukan. Nah, untuk upload foto-foto Instagram melalui komputer pun juga sudah difasilitasi. Caranya adalah....dengan melakukan instalasi Emulator Android. Kalau kalian googling, banyak sekali emulator dengan berbagai kelebihannya masing-masing.

Sebelum saya sharing pengalaman menggunakan emulator android, saya akan jelaskan sedikit mengenai emulator. Menurut saya, emulator itu seperti mesin virtual, dimana kita bisa menjalankan sistem operasi di dalam sistem operasi. Dalam hal ini, kita akan menjalankan sistem operasi android di dalam sistem operasi windows yang sedang beroperasi. Pastinya akan memakan memori yang lumayan besar. Maka, pastikan masih ada space memori yang cukup besar di komputer kalian yaa..

Dari sekian banyak emulator, saya baru mencoba 3 emulator android, yaitu Koplayer, Nox, dan Memu. Ketiga emulator tersebut cukup bagus, tetapi saya lebih nyaman menggunakan Memu karena paling ringan daripada 2 emulator lainnya. Kebetulan keperluan saya menggunakan emulator tidak untuk hal yang kompleks, hanya untuk menjalankan aplikasi Instagram saja. Jadi saya lebih pilih emulator Memu untuk membantu pekerjaan saya. Aplikasi tersebut bisa di download di sini.

Setelah download aplikasi Memu, jalankan tools tersebut dengan double click pada icon Memu. Maka tampilannya akan seperti pada Gambar 1 :
Emulator Android
Gambar 1. Menjalankan Emulator Memu

Kemudian, akan muncul tampilan home dari Memu :
Emulator Android
Gambar 2. Tampilan Memu
Cara menggunakan emulator tersebut sama seperti menggunakan smartphone. Dimana kita memerlukan akun gmail untuk download aplikasi di Play Store. Kemudian download dan install aplikasi Instagram. Selamat mencoba ..

Comments